Sukses

Intip 4 Langkah Mudah Usir Lemak dan Kalori Saat Tidur

Bukan hanya aktivitas fisik dan diet yang baik saja, tidur juga mampu membantu tubuh membakar kalori dan lemak membandel.

Liputan6.com, Jakarta Mendapatkan tubuh yang ideal memang dibutuhkan usaha yang lebih giat lagi, mulai dari menjaga jadwal olahraga hingga makan teratur. Bukan hanya aktivitas fisik dan diet yang baik saja, tidur ternyata juga mampu membantu tubuh membakar kalori dan lemak.

Melansir laman India Times, Minggu (27/3/2016) dengan memperhatikan rutinitas dan pola tidur berikut ini mampu membantu tubuh menghilangkan segala lemak dan kalori yang ingin dibakar saat malam hari.

1. Tidur tanpa cahaya

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Pineal Research, tidur dengan keadaan gelap tak hanya membantu produksi melatonin yang membuat tubuh mengantuk, bahkan dapat membantu pembakaran kalori dan lemak.

2. Tea time

Konsumsi teh dengan waktu tertentu atau dijadwalkan, dengan cepat dapat menempatkan tubuh untuk tidur dan juga memiliki sifat penurunan berat badan. Khasiat lain dari teh bahkan membantu pembakar kalori, seperti jenis teh chamomile, lavender dan valerian yang perlu di konsumsi sebelum tidur.

3. Stop makan pukul 20:00

Perhatikan pola makan sebelum tidur untuk menempatkan kalori dan lemak tubuh terbakar dengan sempurna. Berhenti makan dipukul delapan malam mampu membantu hilangkan lemak dengan sempurna.

4. Hindari makan cokelat di malam hari

Cokelat mengandung kafein yang dapat mencegah tubuh untuk tidur lebih awal. Untuk membakar kalori dan lemak justru dianjurkan mengonsumsinya pada siang hari, sehingga tubuh dapat membakar kalori secara ekstra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini