Sukses

4 Manfaat Minum Air Lemon Hangat Setiap Pagi

Berikut empat manfaat yang bisa Anda dapat dari mengonsumsi air lemon hangat setiap pagi.

Liputan6.com, Jakarta Secangkir air hangat yang dicampur lemon segar merupakan pilihan minuman kaya nutrisi yang bisa Anda konsumsi setiap hari.

Berikut empat manfaat yang bisa Anda dapat dari mengonsumsi air lemon hangat setiap pagi, dilansir dari Popsugar, Sabtu (26/3/2016):

1. Membantu Anda detoks setiap hari

Lemon memang tampaknya cukup asam, namun sebenarnya lemon termasuk dalam makanan alkalin yang membantu menyeimbangkan kadar pH tubuh. Internis, Dr Frank Lipman sangat menganjurkan kebiasaan minum air hangat yang dicampur lemon karena bermanfaat untuk lever dan menggelontor kotoran atau racun dalam tubuh.

2. Membangunkan sistem pencernaan

Minuman sederhana namun luar biasa ini menstimulasi sistem gastrointestinal, meningkatkan kemampuan tubuh Anda untuk menyerap nutrisi sepanjang hari dan membantu mencerna makanan.

3. Membantu penurunan berat badan

Sari lemon mengandung pektin, serat larut yang membantu menurunkan berat badan.

4. Menenangkan perut yang bermasalah

Ketika Anda hendak tidur dengan perut kenyang, Anda mengalami heartburn yang mengganggu atau kembung di pagi hari. Air hangat membersihkan sistem pencernaan Anda, sementara flavonoid dari sari lemon membantu mengurangi kadar asam dalam perut sehingga Anda akan merasa nyaman dalam waktu relatif singkat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.