Sukses

Berkat YouTube, Fajar ALEXA Bisa Renang Sejauh 1,9 Km

Dari YouTube seorang Fajar Alexa mampu menguasai beragam gaya ketika renang

Liputan6.com, Jakarta Penggebuk drum band ALEXA, Fajar, memanfaatkan internet untuk belajar renang sebelum mengikuti ajang Ironman 2015.

Dalam ajang Ironman di Kuba pada 2015, Fajar yang berhasil menurunkan bobot tubuh lebih dari 10 kilogram dengan diet seimbang diharuskan untuk berlari 21,1 km, bersepeda 90 km, dan berenang sejauh 1,9 km. Di kehidupan sehari-hari, hanya olahraga lari yang getol ia lakukan. 

Fajar mengaku tidak dapat berenang ala perenang profesional. Ia hanya menguasai satu gaya saja. Namun, tekad bulat untuk menyelesaikan semua tantangan di ajang Ironman, Fajar nekad belajar renang dari YouTube.

"Saya latihan dari YouTube selama setahun. Belajar gaya dada. Karena rutin, jadinya bisa," ujar Fajar kepada Health-Liputan6.com, Selasa (22/3/2016)

Kerja kerasnya membuahkan hasil. Ia berhasil menyelesaikan semua tantangan itu. Fajar sendiri tak menyangka bisa melakukannya. "Saya bersepeda saja jarang. Awalnya menganggap bersepeda itu enteng, tapi setelah dicoba, saya teriak minta ampun," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini