Sukses

Ibu Tak Perlu Panik Saat Si Kecil Melihat Hantu

Hal gaib yang menghampiri si kecil terkadang menjadi sebuah ketakutan untuk para ibu. Dengan cara berikut ibu dapat mengatasinya.

Liputan6.com, Jakarta Ibu pasti akan panik jika sesuatu terjadi pada anaknya. Bukan hanya masalah kesehatan anak, tapi juga saat saat si kecil mengaku baru saja melihat makhluk halus.

Sedikit dari para ibu mampu mengatasi kepanikan saat mengetahui anak mereka melihat hal-hal gaib. Sebagian orang percaya roh dari orang-orang yang sudah berpulang sering kali menampakkan dirinya di depan anak-anak.

Mengutip dari laman Sofeminine, Rabu (23/3/2016), sebagai reaksi pertama yang terlintas di benak orangtua saat mendengar anak mengatakan hal tersebut ialah memajang semua perlengkapan atau alat-alat berbau rohani. Mereka berharap hal itu mampu mengusir hal-hal gaib yang menghampiri rumah mereka.

Naluri alami orangtua adalah melindungi anak mereka. Namun orangtua, khususnya ibu, harus memberi pengertian dan pendekatan tertentu untuk menghindari ketakutan berlebih pada anak.

Dengan menjaga emosi tetap stabil dan tidak menunjukkan kepanikan akan membantu Anda menghilangkan rasa takut pada si kecil dan diri sendiri. Jika kepanikan terpancar dari ibu maka akan semakin memperburuk keadaan sang anak. Bahkan kemungkinan anak akan berkembang menjadi seorang penakut.

Untuk mengatasinya, bersikap tenang di depan si kecil lalu memintanya untuk menceritakan kepada Anda apa yang mereka lihat dan dengar. Pastikan sikap Anda tetap santai dan tenang saat menghadapi mereka, sebab anak akan semakin sulit bercerita jika emosi Anda melonjak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.