Sukses

Jangan Selalu Bergantung pada Susu

Inilah alasan akademisi menyarankan kita untuk tidak terlalu bergantung pada susu. Padahal susu adalah sumber protein. Kenapakah?

Liputan6.com, Jakarta Jangan bergantung pada susu untuk memenuhi asupan nutrisi sehari-hari. Susu memang sumber protein, tapi alangkah baiknya jika tubuh langsung mendapatkan asupan protein yang berasal dari alam.

Umi Fahmida, Deputi Direktur Program SEAMEO REFCON Universitas Indonesia, menyarankan kita untuk terbiasa menyantap makanan seperti ikan, daging, atau kacang-kacangan guna memenuhi asupan protein sehari-hari.



"Dari hasil penelitian, susu memang sumber protein. Akan tetapi masyarakat harus membedakan bagaimana mendapatkan zat gizi yang baik untuk menambah energi dari protein, vitamin, dan mineral," kata Umi ditulis Sabtu (19/3/2016)

Ia kembali menekankan agar kita menyantap makanan dari beragam macam pangan hewani dan nabati. Sedangkan susu dijadikan kombinasi untuk mencukupi gizi yang sudah ada.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini