Sukses

Fajar Alexa Ikut Ajang Ironman 2015

Dari pola hidup sehat yang dijalaninya, Fajar ALEXA mampu menyelesaikan semua tantangan saat mengikuti ajang Ironman di Cuba pada 2015

Liputan6.com, Jakarta Berkat pola hidup sehat yang dijalaninya, Fajar ALEXA mampu menyelesaikan semua tantangan saat mengikuti ajang Ironman di Cuba pada 2015.

Dalam ajang itu, Fajar yang seorang penggebuk drum di band ALEXA tidak hanya melakukan lari maraton saja, melainkan juga harus berenang dan bersepeda.

"Saya diharuskan menyelesaikan semua tantangan itu yang jaraknya tidak dekat. Untuk berenang saja jaraknya 1,9 km, bersepeda 90 km, dan larinya 21,1 km," kata Fajar kepada Health-Liputan6.com ditulis Senin (21/3/2016).

Persiapan yang dilakukan tak boleh asal. Mengingat selama ini yang rutin dilakukannya adalah lari, Fajar pun harus mengombinasikan latihannya dengan sepeda dan renang. "Saya itu enggak bisa berenang (ala profesional), standarlah gayanya. Tapi untuk mengikuti ajang ini, saya latihan dari Youtube selama setahun, akhirnya bisa," ujar Fajar.

Begitu juga bersepeda. Awalnya Fajar menganggap enteng olahraga satu ini. Tapi setelah dicoba, Fajar teriak minta ampun.

"Kalau kita lihat orang naik sepeda kayaknya kok biasa saja. Tinggal gowes doang, gampanglah. Pas saya coba, belum ada berapa kilometer sudah lelah banget," kata Fajar sambil berkelakar.

Akan tetapi, keberhasilan yang ia diperoleh tak akan bisa terjadi kalau selama latihan hanya berfokus pada olahraganya saja. Fajar juga memerhatikan asupan gizi yang harus dikonsumsinya agar lebih seimbang.

"Ternyata dalam olahraga itu bukan hanya practice, tapi nutisi harus bener juga. Olahraga ini kan nggak mudah soalnya," kata Fajar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.