Sukses

Kakak Minta Maaf Lebih Dulu Bisa Jadi Tauladan Adik

Liputan6.com, Jakarta Kakak dan adik memang ditakdirkan untuk selalu bersama-sama, saling menyayangi, dan saling menghormati. Tapi seringkali pada kenyataannya, tak jarang mereka terlibat adu mulut karena muncul rasa iri.

Tidak sulit mendamaikan kedua belah pihak. Founder Spririt of Universal Life (SOUL) Bunda Arsaningsih mengatakan, orangtua hanya perlu mengajak mereka untuk saling memahami, mereka adalah manusia-manusia yang ditakdirkan Tuhan untuk selalu bersama-sama menjalani kehidupan ini.

"Berikan arti penting seorang saudara. Sehingga ia menghargai saudaranya sebagai darah daging dalam kehidupan ini untuk berbagi satu sama lain," kata Bunda Arsaningsih ditulis pada Minggu (20/3/2016)

Namun, sebagai kakak, tidak usah malu meminta maaf terlebih dahulu sekali pun yang salah adalah sang adik. Dengan melakukan itu, seorang kakak memberikan tauladan yang membuat sang adik pada akhirnya akan menghargai dan mau meminta maaf serta memaafkan sang kakak.

"Ketika mereka memahami hakikat ini, mereka akan saling berbagi, saling menghargai, sehingga mereka akan mempererat hubungan persaudaraan ini," ujar dia.