Sukses

Cara Sederhana Indra Bekti Terhindar dari Kanker

Indra Bekti ditunjuk sebagai duta kanker anak. Beginilah cara Bekti agar terhindar dari kanker

Liputan6.com, Jakarta Indra Bekti merupakan salah satu tokoh masyarakat yang peduli terhadap pengidap kanker, terlibat pejuang kanker anak.

Indra berharap kondisi serupa tak menimpa keluarga kecilnya. Ia berusaha mengubah pola hidup menjadi lebih sehat dengan tidak merokok, mengonsumsi makanan sehat, dan melakukan hal-hal sehat lainnya.

"Kita harus memulainya dari diri sendiri. Sebelum mengimbau agar orang lain berhenti merokok, kitanya tidak merokok," kata Indra Bekti di Redaksi Liputan6.com ditulis Sabtu (19/3/2016)

 

Kanker pada anak berbeda dengan kanker pada dewasa. Menurut Bekti, kanker pada anak masih bisa disembuhkan asal ditangani dengan cepat. Sedangkan pada dewasa, kemungkinan untuk sembuh tidak lebih dari 50 persen. "Lima puluh lima puluhlah," kata Bekti.

Indra Bekti melanjutkan, untuk mencegah terjadinya kanker pada anak, orangtua harus lebih aware dan sering memeriksakan kesehatan anak sejak masih berada di kandungan.

"Kita tidak pernah tahu bagaimana anak bisa sampai terjangkit. Terkadang bisa genetik, bisa juga saat pembentukan dari embrio itu sendiri ada kromosom-kromosom yang sama. Ternyata dia ada sel-sel yang salah, maka terjadilah kanker," kata Bekti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini