Sukses

5 Langkah Dapatkan Tubuh Seperti Jennifer Lawrence

Aktris Hollywood yang juga pernah mendapatkan piala Oscar, Jennifer Lawrence (25), diketahui sangat senang makan, terutama junk food.

Liputan6.com, Jakarta Aktris Hollywood yang juga pernah mendapatkan piala Oscar, Jennifer Lawrence (25) diketahui sangat senang makan, terutama junk food. Namun jika melihat tubuhnya, rasa-rasanya bukan seperti orang yang gemar makan junk food. Tubuhnya langsing, sedikit berotot, dan tetap sedap dipandang mata.

Meski suka makan dan tidak suka diet, ia menjaga fisiknya dengan serius. Hal ini berawal dari pertemuan J-Law, sapaan akrabnya, dengan personal trainer Dalton Wong di 2010 dalam proyek film X Men: First Class.

"Ia mengubah tubuhku untuk film tersebut, sekaligus mengubah hidupku," tulis J-Law dalam kata pengantar buku terbaru Dalton, The Feelgood Plan: Happier, Healthier & Slimmer in 15 Minutes a Day.

"Ia tidak bisa hidup dengan 'diet', tapi Dalto mengajariku cara untuk makan, bergerak, dan hidup dengan nikmat dengan gaya hidup sehat. Aku berterima kasih padanya akan hal tersebut," tambah J-Law lagi.

Dalam buku terbaru Dalton tersebut juga diceritakan caranya dalam membentuk tubuh aktris kelahiran 15 Agustus 1990 ini. Berikut lima langkah yang diterapkan Dalton dan bisa kita tiru seperti ditulis laman Elle, ditulis Jumat (18/3/2016".

1. Memulai hari dengan olahraga ringan

"Tak perlu lari. Yang terpenting adalah keluar dari ruangan dan bergerak, dekat dengan alam. Terkadang hanya memulai dengan berjalan kaki," ucap Dalton.

2. Berolahraga 15 menit setiap harinya

Tak memiliki banyak waktu jadi alasan orang untuk berolahraga. Namun menurut Dalton, olahraga tak perlu lama-lama, cukup 15 menit setiap hari.

"Banyak orang sulit berkomitmen untuk berolahraga, tapi tentu ada waktu 15 menit," tutur Dalton.

Dalam bukunya Dalton menjelaskan tentang waktu 15 menit yang digunakan untuk berolahraga "power circuits". Fokusnya pada kaki dan bokong.

3. Rileksasi usai berolahraga

Setiap kali mengakhiri sesi training, Dalton akan mengajak J-Law untuk melakukan yoga, beditate (semacam ujjayi di yoga yang merupakan cara pernapasan diframatik), dan peregangan.

"Hal ini penting dilakukan untuk membantu tubuh tidur lebih nyenyak serta siap bangun keesokan harinya," papar Dalton.

4. Tak perlu peralatan olahraga

Olahraga yang diterapkan pada J-Law tidak banyak menggunakan dumbell maupun alat olahraga listrik. Fokus pria ini adalah olahraga perpaduan antara squat, lunge, push-up, hingga plank.

"Saya coba untuk mendobrak hambatan, sehingga tidak ada alasan tidak berolahraga," ia menjelaskan.

5. Camilan sehat

Cokelat hitam dan sayuran adalah makanan yang direkomendasikan Dalton untuk dikonsumsi sebagai camilan. Selain itu ia juga memperbolehkan aktris cantik ini makan kacang tanah dengan bluberi, susu almond, serta camilan sehat lain seperti coconut milk yogurt.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.