Sukses

Diet yang Tepat Tidak Berfokus pada Jumlah Kalori Sehari-hari

Liputan6.com, Jakarta Diet bukan sekadar menghitung berapa jumlah kalori yang masuk sehari-hari. Namun diet yang sehat sesungguhnya meliputi asupan yang seimbang dan tepat antara protein, lemak, dan karbohidrat.

Pada dasarnya kita tidak boleh menghilangkan salah satu dari tiga sumber terpenting tersebut. Manusia butuh karbohidrat yang digunakan sebagai tenaga, protein membuat kenyang lebih lama dan membantu proses penurunan berat badan, serta tubuh juga membutuhkan lemak untuk proses pembakaran yang lebih efektif. 

"Kebiasaan makan, kapan waktu Anda makan sama pentingnya dengan apa yang Anda makan," Senior Research Scientist, Research and Clinical Investigation Amway, Kristin L MOrris, Ph.D saat memperkenalkan program BodyKey by NUTRILITE di Kasablanka, Jakarta, pada Selasa (15/3/2016)

Begitu juga dengan faktor-faktor lainnya, harus diperhatikan dengan benar. Seperti mengelola stres dengan baik dan tidur yang cukup. Kristin menyarankan agar kita tidur di malam hari selama tujuh hingga sembilan jam. "Lalu batasi makan dan minum empat jam sebelum tidur," kata Kristin menambahkan.

Termasuk aktivitas fisik dan pola berpikir kita. Agar kita tidak terpaksa menjalani aktivitas fisik, pilihlah olahraga yang ringan. Mulai dengan gerakan kecil dan perbanyak. Lakukan itu dengan sering.

"Anda tidak perlu berolahraga sekeras atlet," ujar Kristin.

Artikel Selanjutnya
3 Cara Ampuh Atasi Masalah Perut Buncit
Artikel Selanjutnya
7 Kebiasaan Ini Pangkas Berat Badan 5 Kg dalam Sebulan