Sukses

Yang Jarang Dipahami Seseorang Ketika Akan Diet

Liputan6.com, Jakarta Memilih jenis diet yang tepat tidak boleh sembarangan. Calon pelaku diet harus memahami kondisi tubuh sendiri terlebih dahulu. Jangan buru-buru menjalani program diet karena melihat teman, keluarga, atau membaca kisah perjuangan seseorang yang berhasil menurunkan berat badan karena menerapkan diet tertentu.

"Yang jarang diingat oleh kita yang mau diet adalah cocok di diri si A belum tentu bakal cocok di diri kita. Maka itu kenapa banyak pelaku diet yang gagal karena terlalu banyak coba-coba," kata Senior Research Scientist, Research and Clinical Investigation Amway, Kristin L. MOrris, Ph.D saat memperkenalkan program Body Key by NUTRILITE di Kasablanka, Jakarta, pada Selasa 15 Maret, ditulis Kamis (17/3/2016). 

Kristin yang juga seorang pelaku diet sehat yakin masing-masing individu memiliki aktivitas, pola makan, tingkat stres, kualitas tidur, hingga pola pikir yang berbeda-beda. "Faktor-faktor itulah yang menjadi variabel penting dalam membantu setiap individu mewujudkan berat badan ideal," ujarnya.

Seperti program Body Key ini, selalu menekankan pentingnya memahami kondisi orang per orang sebelum memberikan rekomendasi program diet yang tepat. "Karena ada orang yang diet untuk memperbesar otot, ada juga yang mengecilkan perut, dan banyak juga yang diet memang untuk sehat. Dari situ saja pasti asupannya akan berbeda-beda pula," kata Kristin.