Sukses

Jangan Panik Dulu Jika Punya Jerawat di Dahi

Dahi menjadi area yang rentan akan jerawat, namun tak perlu panik. Bahan-bahan berikut bantu jerawat hilang dari dahi Anda

Liputan6.com, Jakarta Jerawat di dahi menjadi salah satu letak jerawat yang mudah terjadi pada setiap orang, namun tak perlu langsung panik dan malu. Masih banyak cara untuk menyingkirkannya.

Pertumbuhan jerawat pada dahi disebabkan oleh banyak hal - mulai dari rambut berminyak yang menyentuh permukaan dahi hingga perubahan hormon umumnya pada wanita.

Melansir laman Boldsky, Kamis (17/3/2016) menghindari jerawat di bagian dahi adalah hal tersulit, sebab produksi minyak wajah paling tinggi di area ini. Penyebab jerawat pada dahi juga berasal dari penggunaan sampo atau conditioner yang tidak cocok pada permukaan kulit.

Tak perlu menyerah jika Anda memiliki jerawat pada dahi, dengan jenis bahan berikut ini jerawat pada dahi akan hilang seketika.

- Tomat

Memotong tomat menjadi dua bagian dan gosokkan pada area jerawat sebanyak tiga kali sehari mampu menyingkirkan jerawat di dahi dengan kilat.

- Telur

Telur dikenal sebagai jenis makanan yang mudah menumbuhkan jerawat pada wajah hingga tubuh, namun bukan berarti telur tak bisa membantu hilangkan jerawat. Putih telur akan mengencangkan pori-pori kulit dan bantu menyingkirkan jerawat pada dahi.

Balurkan putih telur di area jerawat dan biarkan beberapa saat lalu bilas hingga bersih.

- Jus ketumbar dan kunyit

Campurkan ketumbar dan bubuk kunyit lalu jus bersamaan, lalu oleskan pada permukaan yang berjerawat. Ini akan membantu hilangkan jerawat pada dahi Anda.

- Kulit jeruk

Menyampurkan kulit jeruk dengan kunyit akan secara efektif singkirkan jerawat di dahi. Buat ramuan hingga berbentuk cairan lalu letakkan pada area berjerawat - bilas dan lihat perubahannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.