Sukses

Ingin Tahu Potensi Selingkuh Pasangan Anda? Ini Caranya

Anda bisa mengetahui potensi selingkuh pada pasangan dengan melihat riwayat hubungan ayah dan ibunya.

Liputan6.com, New York- Siapa sih yang senang diselingkuhi? Tentu tak ada siapapun berharap diselingkuhi pasangannya. Namun Anda bisa mengetahui potensi selingkuh pada pasangan dengan melihat riwayat hubungan ayah dan ibunya.

Anak dari orangtua yang pernah mengalami perselingkuhan cenderung melakukan hal yang sama. Sekitar setengah dari partisipan yang dibesarkan dari orangtua yang pernah berselingkuh pernah melakukan perselingkuhan dengan pasangannya. 

"Apa yang dilakukan ayah dan ibu bisa memprediksi perselingkuhan, kepuasaan hubungan, kepribadian anak," ungkap penulis studi Dana Weiser kepada laman Men's Health, Rabu (16/3/2016).

Namun peneliti lain mengungkapkan bahwa bisa juga faktor genetik menjadi penyebab seseorang selingkuh. Ada semacam reseptor dopamin yang membuat seseorang tak cukup memiliki satu pasangan saja.

Lalu, Waiser menerangkan bahwa apa yang dilakukan orangtua membentuk ekspektasi anak tentang hubungan. Misalnya, sang ayah melakukan perselingkuhan, di mata anak hal ini menimbulkan pemikiran bahwa untuk memiliki satu pasangan merupakan hal yang tidak mungkin.

"Jika orangtua pasangan setia, maka tak perlu khawatir kemungkinan besar ia akan setia juga," papar Weiser.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini