Sukses

8 Alasan Pria Tak Mau Selingkuh

Mungkin ada banyak pria yang memiliki alasan untuk selingkuh.

Liputan6.com, Jakarta Mungkin ada banyak pria yang memiliki alasan untuk selingkuh. Tapi tidak berarti semua pria melakukannya. Pada kenyataannya, ada beberapa pria yang memegang teguh komitmen dan setia.

Seperti diberitakan Boldsky, Sabtu (12/3/2016), sejumlah pria memiliki alasan untuk monogami. Ada yang mengatakan menikmati level keintiman, saling percaya dan terus meningkatkan ikatan emosional dengan wanita.

Dalam survei terbaru, banyak pria menjawab kuesioner dan memberi alasan mengapa mereka tidak pernah mau selingkuh. Jika Anda melihat alasan ini, percayalah Anda wanita yang sangat beruntung. 

1. Tidak jantan

Beberapa pria percaya, selingkuh itu tidak jantan. Jika ada masalah dengan pasangan, mereka menganggap selingkuh bukan cara menyelesaikannya. Lebih baik menemukan cara untuk memperbaiki hubungan atau putus.

2. Komitmen

Pria biasanya tidak akan melanggar janjinya. Meski ada masalah besar, ada pria yang memegang teguh komitmen dan janji setia. 

3. Benci masa lalu

Sejumlah pria setia mengaku memiliki masa lalu yang buruk. Dia memiliki ayah yang selingkuh, dan melihat ibunya menderita. Sejak itu, dia bertekad untuk tidak menyakiti perasaan wanita. 

 

4. Cinta

Cinta memang bukan alasan utama pasangan tidak selingkuh. Namun cinta yang menciptakan kebahagiaan seperti mengingat anak, biasanya akan memberatkan pria untuk selingkuh.

5. Kontrol diri

Ada pria yang mengatakan, kontrol diri untuk tidak melirik wanita lain itu sulit. Nyatanya, selingkuh itu pilihan sebab ada pria yang menyadari selingkuh itu tidak sehat dan hanya mengumbar kesenangan. Seperti halnya kebiasaan merokok, mengonsumsi minuman keras, selingkuh hanya pelarian ketika ada masalah.

6. Takut jadi contoh buruk bagi anak

Beberapa pria benci dan takut menjadi contoh yang buruk bagi anak. Jadi mereka cenderung untuk tetap setia.

7. Kebutuhan terpenuhi

Bagi pria, mendapati istrinya bahagia mungkin menjadi alasan mengapa dia tidak ingin berselingkuh. Selain kebutuhan seksual, rasa hormat dan kasih sayang istri menjadi faktor pria menjadi setia.

8. Takut karma

Iya, para pria juga takut karma. Mereka tidak ingin selingkuh karena dia takut diselingkuhi juga. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini