Sukses

Naik Tangga Bantu Otak Tetap Sehat

Menurut studi dari Perform Center di Concordia University, Kanada, naik tangga bisa membuat otak muda lebih lama.

Liputan6.com, London - Cara otak tetap sehat yakni dengan melakukan aktivitas fisik salah satunya naik tangga. Menurut studi dari Perform Center di Concordia University, Kanada, naik tangga bisa membuat otak muda lebih lama. 

Peneliti mendapatkan kesimpulan tersebut setelah melakukan studi terhadap 331 orang sehat berusia 19-75 tahun yang kondisinya sehat. Mereka yang aktif naik tangga, paling tidak dua tangga otaknya jadi lebih muda 0,58 tahun.

Baca Juga

Sementara jika seseorang sekolah formal selama lima tahun bisa membuat otak menua lebih cepat lima tahun seperti dikutip laman Independent, Kamis (11/3/2016).

"Studi ini menunjukkan antara edukasi dan aktivitas fisik memiliki dampak berbeda secara fisiologis. Orang yang aktif ternyata bisa membantu otaknya tetap muda," terang pemimpin penelitian Jasson Steffner

Jadi tak perlu sulit menjaga otak tetap muda, hal sederhana seperti menaiki tangga memiliki potensi besar untuk menjaga otak tetap sehat seperti ditambahkan Steffner.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini