Sukses

Ini Wanita yang Sukses Jalani Transplantasi Rahim Pertama di AS

Wanita yang pertama menjalani transplantasi rahim pertama kali di Amerika Serikat tampil di depan publik.

Liputan6.com, New York- Setelah sempat dirahasiakan identitasnya, akhirnya wanita pertama yang menjalani transplantasi rahim pertama kali di Amerika Serikat tampil di depan publik. Ia adalah wanita berusia 26 tahun yang bernama Lindsey.

Wanita yang pertama menjalani transplantasi rahim pertama kali di Amerika Serikat tampil di depan publik.

Sejak usia 16 tahun Lindsey telah diberitahu tak punya kesempatan untuk bisa memiliki anak secara biologis. Meski begitu harapannya tak pernah putus. Ia selalu berdoa untuk berkesempatan memiliki rahim dan bisa mempunyai anak sendiri.

Harapannya mungkin saja terjadi, setelah para dokter dari Cleveland Clinic sukses melakukan transplantasi rahim selama sembilan jam.

"Aku sangat bersyukur pada tim dokter dan suster yang hebat juga para staf yang telah bekerja keras dan memastikan aku aman menjalani transplantasi tersebut," tutur Lindsey saat konferensi pers sambil duduk di kursi roda ditemani tim tranplantasi yang mendukungnya.

Tindakan operasi transplantasi dilakukan pada bulan Februari lalu. Usai operasi kondisinya membaik seperti dikutip laman NBC News, Rabu (9/3/2016).

"Ini adalah sebuah tindakan yang memberikan harapan bagi perempuan yang ingin hamil dan memiliki anak," terang presiden dan CEO Cleveland Clinic, Delos Cosgrave.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini