Sukses

Lupa Sarapan Sebelum Sekolah, Naura Jadi Tidak Fokus Belajar

Sempat tidak sarapan, alhasil hal ini membuat penyanyi cilik Naura jadi sulit berkonsentrasi saat belajar.

Liputan6.com, Semarang - Penyanyi cilik yang juga putri pertama Nola Be3, Naura (10) sejak kecil sudah diajarkan untuk selalu sarapan sebelum berangkat ke sekolah. Namun sempat ia melewatkan sarapan, alhasil dia jadi sulit berkonsentrasi saat belajar di sekolah.

"Aku jadi enggak fokus, pikirannya makan terus. Pikirannya laper laper laper gitu," tutur Naura sambil tertawa dalam acara kampanye "Sarapan Sehat Nestle Indonesia", di Semarang ditulis Selasa (8/3/2016).

Sejak saat itu, ia tak mau lagi melewatkan sarapan. Jika pun terburu-buru ia akan memilih sarapan praktis seperti sereal cokelat kesukaan ditambah buah-buah kesukaan seperti dituturkan gadis cilik bernama lengkap Adyla Rafa Naura Ayu.

"Aku suka buah mangga, strawberry, pisang, pir, jeruk, semangka. Kayaknya semua buah aku suka," tutur pelantun lagu "Untuk Tuhan" ini.

Sarapan memang tak boleh dilewatkan. Berbagai studi mengungkapkan siswa yang rutin sarapan cenderung memahami materi yang diberikan guru dengan sangat baik dibanding murid yang tidak sarapan. Lalu, ketika tubuh kekurangan kadar gula dalam darah, kita berisiko mengalami pusing, sakit kepala, dan drop.

Satu lagi, sarapan bisa memengaruhi suasana hati seseorang. Ketika lapar, Anda lebih mungkin kesal dan gampang marah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.