Sukses

Tips Gunakan Masker Beras untuk Wajah Awet Muda

Wanita Jepang percaya air beras dapat menyingkirkan bekas hitam dan mengecilkan pori-pori serta mencerahkan kulit.

Liputan6.com, Jakarta Sebagian dari Anda mungkin tahu rahasia kulit sehat wanita Jepang. Mereka rutin menggunakan air beras untuk membersihkan wajah. Mereka percaya, air beras dapat menyingkirkan bekas hitam dan mengecilkan pori-pori serta mencerahkan kulit.

Seperti dikutip Boldsky, Jumat (4/3/2016), air beras memiliki kandungan mineral, vitamin, dan antioksidan yang dapat menutrisi dan menyegarkan kulit. Beras juga mengandung oryzanol yang dapat menangkal sinar ultaviolet ke dalam kulit sehingga sangat baik bagi kesehatan kulit. Lantas, bagaimana cara orang Jepang melakukannya? Simak langkah-langkahnya berikut ini:

Bahan

3 sdm beras

1 sdm susu

1 sdm madu

Cara membuat masker

Mulailah dengan mencuci beras dengan air. Setelah itu, masak beras dan biarkan mendidih selama 10 menit. Setelah itu angkat dan saring airnya.

Tambahkan madu dan susu pada air beras. Biarkan dingin dan terapkan campuran ini pada wajah hingga mengering. Ulangi penggunaan masker alami ini seminggu sekali dan lihat hasilnya. Kulit menjadi lebih lembap, dan sehat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini