Sukses

Bos Sido Muncul Lontarkan Ide Iklan Bertema Lingkungan

Rasa cinta lingkungan dan prihatin terhadap cara pengolahan sampah memicu Irwan Hidayat melontarkan ide baru untuk iklan berikutnya.

Liputan6.com, Jakarta Saat peluncuran iklan terbaru Sido Muncul yang bertemakan pengurangan kantong plastik, bos Sido Muncul Irwan Hidayat spontan melontarkan ide kreatif untuk iklan kreatif selanjutnya. Masih bertema cinta lingkungan, rencananya dalam waktu dekat ia akan membuat iklan tentang pembuangan sampah berdasarkan jenisnya.

"Jadi nanti di iklan itu akan ada tiga tempat sampah. Nah, nanti sampah akan dibuang berdasarkan jenisnya. Misalnya sampah plastik dengan plastik seperti itu," papar Direktur Utama PTSido MunculIrwan Hidayat saat peluncuran iklantvc 'Ayo Peduli Lingkungan' diJakarta pada Kamis (3/3/2016). 

Secara spontan Irwan pun menunjuk Tantri Kotak yang juga hadir dalam acara tersebut kembali menjadi bintang iklannya.

Bukan tanpa alasan Irwan melontarkan ide iklan ini. Rasa prihatinnya terhadap cara pengolahan sampah, terutama sampah plastik, yang belum tertata dengan baik membuatnya melontarkan ide iklan ini.

"Cuma masalahnya di negeri ini sampah plastik itu tercampur dengan makanan, sampah lain, tanah. Sehingga sampah yang bisa didaur ulang sedikit sekali. Kemudian kalau dibakar malah beracun. Padahal sampah plastik itu bisa didaur ulang," tutur Irwan dalam acara yang juga dihadiri Menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya ini.

Irwan pun berharap jika iklan tvc ini jadi dan ditayangkan di televisi akan bisa menginformasikan tentang cara membuang sampah yang tepat. Selain baik untuk lingkungan kini dan masa depan, jangka pendeknya para pemulung mendapatkan berkah karena hanya tinggal mengambil sampah berdasarkan jenisnya, tanpa perlu mengais.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini