Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

LanjutkanStop di Sini

Seks, Obat Terbaik Melawan Flu?

Bagaimana kalau ternyata berhubungan seks adalah cara agar terhindar dari penyakit?

Liputan6.com, Jakarta Ketika Anda "sibuk" dengan batuk, hidung yang mampet, ingus yang tak ada habisnya, hal terakhir yang Anda inginkan mungkin adalah berhubungan seks dengan pasangan.

Tapi, bagaimana kalau ternyata berhubungan seks adalah cara agar terhindar dari penyakit?

Bukti-bukti menunjukkan, seperti yang dilansir dari SheKnows, Kamis (3/3/2016), menghabiskan waktu bercinta dengan panas bersama pasangan adalah cara terbaik untuk melindungi tubuh Anda dari flu dan batuk. Studi sejak tahun 2004 dulu sudah menemukan bahwa orang-orang yang teratur berhubungan seksual (tiga kali atau lebih dalam satu minggu) memiliki konsentrasiimmunoglobin A yang lebih tinggi padasaliva mereka. Zat ini adalah benteng pertahanan pertama tubuh Anda. 

Anda mungkin berpikir sesi bercinta yang berantakan karena sedang sakit justru membuat tubuh semakin banyak dihinggapi kuman. Padahal, relaksasi, tingkat stres yang menurun, dan efek menyenangkan lainnya dari seks malah membantu melawan kuman.

Studi yang lebih baru malah menemukan hasil yang lebih jauh lagi. Seks yang tetap dilakukan sepanjang siklus wanita--bahkan pada fase lutealnya (sesudah ovulasi, sebelum menstruasi)--bisa mendongkrak sistem imun.

Jika Anda melakukan hubungan seks yang teratur--bahkan walaupun tidak bisa hamil--membuat hormon Anda meningkat untuk menyiapkan tubuh menerima kemungkinan hadirnya fetus.

Bahkan jika Anda sedang tak berencana mengandung, semua seks yang dilakukan akan membuat Anda lebih sehat selama tahap pertama siklus Anda, dan mampu melawan infeksi.

Seks pada malam hari membantu Anda tidur lebih nyenyak, yang merupakan salah satu tanda kesehatan secara menyeluruh. Hal ini karena hormon yang dilepaskan pada saat Anda orgasme menjadikan tidur Anda lebih pulas.

Tapi, bukan hanya disentuh dan menyentuhlah yang mampu membuat Anda tahan terhadap flu. Jadi, pastikan Anda mencapai orgasme bagaimana pun caranya.

Jika Anda tak memiliki pasangan, tak perlu berkecil hati. Anda bisa mendongkrak sistem imun dengan orgasme yang Anda ciptakan sendiri kapan saja Anda mau. Orgasme, bahkan yang didapat dari masturbasi, bisa mengusir sakit kepala dan migrain, mengusir stres, mengurangi insomnia, dan menstimulasi otak Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.