Sukses

Lady Gaga, Nomine Oscar yang Peduli Korban Pelecehan Seksual

Lady Gaga, lewat penampilannya yang memukau di ajang Piala Oscar 2016, menunjukkan kepeduliannya pada korban pelecehan seksual.

Liputan6.com, Jakarta Lady Gaga tak pernah gagal memukau siapa saja yang menyaksikan penampilannya. Begitu juga saat ia melantunkan 'Till It Happens to You' di panggung Academy Awards ke-88 pada Minggu (28/2/2016).

Gaga tampil cantik dengan riasan wajah sederhana, rambut dibiarkan terurai, dan mengenakan dress putih yang semakin memperlihatkan sisi lain penyanyi nyentrik asal Amerika Serikat ini. 

Saat melantunkan original soundtrack film The Hunting Ground, hasil kolaborasinya dan Diane Warren, Gaga dikelilingi para korban kekerasan seksual yang saling berpegangan tangan.

Suasana kian menyentuh, ketika Gaga bernyanyi di bagian, "Till it happens to you, you don't know. How it feels. How it feels. Till it happens to you, you won't know".

Dikutip dari Daily Mail, Selasa (1/6/2016), Gaga ingin tak ada lagi orang yang mengatakan 'Kamu yang sabar, aku tahu bagaimana rasanya' saat ada teman atau saudara yang menjadi korban pelecehan seksual. Sebab, orang lain tidak akan pernah tahu bagaimana rasanya kalau dia sendiri tidak menjadi korban.

Gaga adalah korban perkosaan saat ia berumur 19 tahun. Tak heran bila penampilannya malam itu sarat emosi.

Gaga juga mendukung agar penyanyi Kesha segera terbebas dari label yang kini menaunginya. Setelah tahu Kesha mengalami pelecehan seksual yang dilakukan produser musiknya, Dr Luke.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini