Sukses

Big 8: Jenis Makanan Bikin Si Kecil Alergi

Bayi tidak langsung cocok dengan makanan yang berikan, dan kadang justru menyebabkan alergi

Liputan6.com, Jakarta Bayi masih miliki imunitas yang belum jejak sehingga memungkinkan bakteri dan virus dapat menyerang tubuh dengan seketika.

Selain ASI yang diberikan ibu - makanan pendukung untuk menambah nutrisi pada tubuh sering kali diberikan oleh para ibu. Namun, besar kemungkinan bayi tidak langsung cocok dengan makanan yang berikan dan justru mengalami alergi ketika mengonsumsinya.

Melansir preciouslittlesleep.com, ditulis Rabu (2/3/2016) alergi makanan yang terjadi pada bayi sebesar 5,1 persen. Dan dari semua alergi yang datang dari makanan dikenal dengan sebutan "Big-8".

Berikut makanan penyebab alergi pada bayi:
- Gandum
- Kedelai
- Ikan
- Kerang-kerangan
- Telur
- Susu sapi
- Kacang tanah
- Kacang pohon

Kasus alergi yang menimpa bayi di seluruh dunia memicu reaksi secara terus menerus. Dipaparkan dalam laman allergyuk.org pengobatan seperti inhaler, perangkat injektor adrenalin, dan antihistamin dapat digunakan untuk atasi alergi pada anak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.