Sukses

3 Tanda Wanita Gunakan Bra yang Salah

Wanita tidak benar-benar mengetahui apakah bra mereka sudah tepat dan sesuai dengan payudaranya.

Liputan6.com, Jakarta Ukuran payudara yang tak sama mengharuskan wanita memilih bra sesuai dengan ukuran dan bentuk payudara mereka. Namun wanita masih saja kesulitan untuk memilih bra yang sesuai karena terlalu terpaku pada angka dan huruf pada bra.

Jenny Altman, seorang ahli kebugaran dan gaya dari Aerie, Amerika, mengatakan, "Banyak wanita yang berpikir bahwa ukuran bra adalah sebatas norma. Mereka tidak benar-benar mengetahui bagaimana bra yang tepat dan sesuai dengan payudaranya." 

Untuk mencegah kesalahan terhadap pemakaian bra, berikut tanda-tanda yang perlu diketahui wanita, dikutip dari Prevention, Selasa (1/3/2016).

1. Posisi bra sering bergeser

Jika tali pada bra terasa sudah kencang, tapi masih bergeser tandanya bra Anda terlalu besar.

Menurut Altman, tali pada bra bukan hanya sebagai pendukung posisi payudara. Penggunaan tali bra yang sesuai dan nyaman berperan untuk menghindari rasa sakit pada punggung

Jika seseorang menggunakan bra berukuran 36C dan masih merasakan sakit pada bahu, ubah ukuran bra di angka 34D.

Jika penggunaan bra masih membuat keraguan, periksa bagian belakang bra di cermin. Lihat apakah tali terletak lurus ke bagian punggung? Jika ya, maka mungkin cocok. Namun jika tali naik ke atas atau menarik, mungkin Anda membutuhkan ukuran bra yang lebih kecil.

2. Payudara mengembang

Menurut Altman jika payudara terlihat mengembang dan tidak menyentuh permukaan kulit paling depan payudara, artinya Anda harus mengubah ukuran cup pada bra untuk peroleh posisi payudara yang tepat.

3. Kenakan t-shirt untuk mengukur payudara dan bra

Menurut Altman untuk mendapatkan ukuran bra yang cocok dengan bentuk payudara, kenakan t-shirt untuk melihat bentuk bra apakah sudah pas dengan ukurannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini