Sukses

Cara Turunkan Demam Anak dengan Soul Therapy

Ketika anak mengalami demam atau panas tinggi, orangtua jangan langsung panik. Anda mungkin bisa mencoba salah satu teknik soul healing

Liputan6.com, Jakarta Ketika anak mengalami demam atau panas tinggi, orangtua jangan langsung panik. Anda mungkin bisa mencoba salah satu teknik soul healing untuk menurunkan suhu tubuh si kecil. Soul Healer, Irma Rahayu berbagi cara sederhana yang bisa menolong anak saat demam.

"Ketika anak panas, pegang dia, peluk. Bila Anda muslim, bacakan Al-Fatihah dan bilang I love you," katanya saat ditemui beberapa waktu lalu. 

Kata-kata positif ini, kata Irma, akan mengeluarkan energi positif yang kuat mengalir dalam darah orangtua sehingga bisa membantu kesembuhan anaknya. "Anak yang sakit ini bisa merasa ada orangtua di dekatnya dan melindunginya."

Menurut dia, soul therapy bukan hanya untuk orang dewasa tapi juga bayi. Bahkan Irma pernah menangani kasus alergi parah hingga permukaan kulitnya bernanah.

"Kalau pada bayi, kita biasanya bantu dulu ibunya karena bayi minum ASI. Setelah seminggu, bayi itu sehat dan enggak alergi lagi," ujarnya, ditulis Senin (29/2/2016).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.