Sukses

BPOM : Cokelat Berplastik Tak Ada di Indonesia

Riuh penemuan plastik pada cokelat kemasan merk Snickers, Mars, Milky Way, dan Celebration di sejumlah negara cukup menjadi perhatian.

Liputan6.com, Jakarta Riuh penemuan plastik pada cokelat kemasan merk Snickers, Mars, Milky Way, dan Celebration di sejumlah negara cukup menjadi perhatian. Namun Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyatakan, cokelat tersebut tidak ada di Indonesia.

Dalam laman resmi, BPOM menyatakan, penarikan secara sukarela terhadap produk coklat tersebut dilakukan sejak 5 Desember 2015 – 18 Januari 2016 di pabrik Mars Nederland B.V – Netherlands karena adanya kontaminasi plastik pada coklat Snickers yang beredar di Jerman.

Dari data BPOM, produk Snickers, Mars, dan Milky Way yang diproduksi oleh Mars Nederland B.V – Netherlands terdaftar di Badan POM dengan importir PT. Focus Network Agencies Indonesia. Sedangkan produk coklat Celebration® tidak terdaftar di Badan POM.

"PT. Focus Network Agencies Indonesia tidak mengimpor produk Snickers, Mars, dan Milky Way yang diduga terkontaminasi plastik (produksi tanggal 5 Desember 2015 – 18 Januari 2016) ke wilayah Indonesia," tulis Humas BPOM.

Untuk itu, masyarakat diminta untuk tidak perlu khawatir karena Badan POM juga telah menerima informasi dari INFOSAN (the International Food Safety Authorities Network) pada tanggal 27 Februari 2016 yang menyatakan produk yang ditarik hanya batch tertentu dan produk tersebut tidak masuk ke Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini