Sukses

Kurangi Penggunaan Plastik, Mahasiswa Atma Jaya Buat Kampanye Ini

Mahasiswa Unika Atma Jaya dukung pengurangan penggunaan jenis plastik lewat kampanye

Liputan6.com, Jakarta Aturan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan perihal plastik berbayar yang tengah resmi 21 Februari lalu, menggerakkan keinginan mahasiswa Unika Atma Jaya untuk mengurangi penggunaan semua jenis plastik.

Dalam acara Fun Run yang diadakan oleh Alumni Fakultas Teknik Unika Atma Jaya, Media Public Relation Unika Atma Jaya (MPR UAJ) bekerja sama untuk menjual tumblr minuman (botol minum) dengan tujuan meminimalisir penggunaan plastik khususnya kemasan minuman dari plastik di kawasan Universitas Atma Jaya, Jakarta.

"Kami membuat tumblr untuk dijual dengan harapan penggunaan botol minuman kemasan plastik dapat berkurang. Jadi mahasiswa, dosen, dan seluruh warga di kampus ini harus memakai tumblr ini," ungkap Nina selaku Head of Marketing MPR Unika Atma Jaya, kepada Health-Liputan6.com. Minggu (28/2/2016).

Pembagian tumblr sudah diberikan secara gratis khususnya untuk para dosen dan karyawan. Sedangkan bagi para mahasiswa diwajibkan untuk membayar sebesar Rp. 85 ribu untuk per satu botol tumblr.

Penjualan tumblr ini menjadi satu bagian dari Kampanye MPR UAJ yang disebut dengan Kampanye CerMat Kerlap yaitu Cerdas dan Hemat Penggunaan Kertas Listrik Air dan Plastik.

"Khusus pada acara ini kami menjual satu tumblr seharga seratus ribu. Nominal Rp. 15 ribunya akan kami (MPR UAJ) sumbangkan dan donasikan untuk Beasiswa Alumni Fakultas Teknik," jelas Dina.

Selain bekerja sama dengan MPR, acara yang diselenggarakan oleh alumni Fakultas Teknik juga bekerja sama dengan Fakultas Kedokteran UAJ yang mengadakan sesi untuk lakukan pengecekan gula darah, tensi darah, dan asam urat secara gratis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini