Sukses

Reuni Sehat Para Alumni Fakultas Teknik Unika Atma Jaya

Reuni akbar Alumni Fakultas Teknik Unika Atma Jaya adakan olahraga bersama

Liputan6.com, Jakarta Menjaga tali persaudaraan diyakini dapat memperpanjang usia manusia - hal ini pun dilakukan oleh para alumni Fakultas Teknik Unika Atma Jaya, Jakarta.

Acara rutin yang diadakan lima tahun sekali oleh Yayasan Alumni Fakultas Teknik Unika Atma Jaya (UAJ) telah berjalan sejak tahun 1961 hingga kini.

'Halo FT Ku... Salam Terakhir untuk Kandang' menjadi tema acara reuni tahun ini yang berlangsung pada Minggu (28/2/2016) bertujuan untuk menyatukan semangat antar alumni dan mahasiswa di tengah persaingan pendidikan serta bisnis yang terus berkembang.

"Ini ada ritual yang biasa diadakan oleh Fakultas Teknik sejak tahun 1961 hingga kini terhitung sudah enam kali kita mengadakan reuni akbar. Tujuannya ya kita bareng-bareng mengingatkan kita pernah sekolah di sini buat menjaga hubungan dengan adik-adik yang masih kuliah di sini," ujar Djoko Soemarjanto, Ketua Alumni Fakultas Teknik UAJ, saat ditemui Health-Liputan6.com.

Rangkaian acara yang dimulai dengan "Fun Run" dihadiri oleh Wakil Walikota Jakarta Selatan, Drs. Irmansyah, M.Sc di Sports Hall, Unika Atma Jaya.

Sejak tahun 2006 Yayasan Alumni Fakultas Teknik UAJ juga memberikan beasiswa kepada angkatan muda serta membiayai riset kepada dosen untuk pendidikan yang lebih baik, tambah Djoko.

"Fun Run ini untuk mempublikasikan acara reuni akbar di Agustus mendatang. Next dari acara ini ada bakti sosial ke panti sosial di Jabodetabek--ya sebagai wujud terima kasih kita dengan berbagi dengan sesama," jelas Silvia Taolin, Ketua Panitia.

Hujan yang mengguyur Jakarta di Minggu pagi tidak mendukung keberlangsungan Fun Run namun semangat pagi para alumni tidak menyusut. Para alumni yang hadir turut melakukan aktivitas sehat bersama untuk menggantikan lari bersama dengan gym dan body combat bersama, di Sports Hall Universitas Atma Jaya.

"Kita aerobik bersama di Sports Hall karena hujan kan... Kebetulan beberapa alumni juga ada yang menjadi instruktur gym jadi kita langsung body combat bersama," tutup Djoko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.