Sukses

Hati-hati, Kesal Sama Ayah Bikin Rezeki Seret

Liputan6.com, Jakarta Idealnya, bapak dan anak saling kompak dan bahagia. Namun kerap kali beberapa masalah sepele seperti uang jajan yang kurang atau masalah lain membuat hubungan keduanya renggang.

Hati-hati, meski banyak yang menganggap mitos namun hal inimemengaruhi kejiwaan. Soul Healer, Irma Rahayu mengatakan, ketika kita marah sama bapak membuat masalah penghasilan bisa terganggu.

"Marah sama bapak, pasti rejeki kita nggak beres. Jadi gimana caranya minta maaf? Kalau orangtua sih enggak perlu ngomong juga pasti maafin. Tapi masalahnya kita bener-bener maafin orangtua enggak?" katanya saat diwawancarai usai acara peringatan 45 tahun Combiphar di Jakarta, ditulis Minggu (28/2/2016).

Irma menuturkan, memafkan seseorang akan terasa lebih berat ketimbang minta maaf. Untuk itu, kita harus menerima masalahnya terlebih dahulu.

"Minta maaf jauh lebih mudah daripada memafkan. Ada orang yang harus beberapa bulan memafkan orangtuanya. Ada juga klien yang ternyata enggak kenal orangtua dari kecil. Memang tidak mudah tapi yang penting kita usaha," ujarnya.

Bagaimana caranya? Minimal selagi marah dengan orangtua, paksa diri untuk tersenyum di depannya.

"Marah akan menjadi masalah dan penyakit. Tips yang paling gampang adalah menerima masalah, oke saya kesal, marah dan sebagainya. Setelah itu, senjata mutakhir senyum. Jadi kalau kesal sama orangtua senyum aja urusan dia menerima apa enggak, entar dulu. Tapi percaya deh, masalah level 10 kalau senyum jadi level 5," pungkasnya.