Sukses

4 Sumber Energi Alami di Pagi Hari

Ragam bahan minuman alami tingkatkan energi dalam tubuh

Liputan6.com, Jakarta Kopi menjadi salah satu pilihan minuman di pagi hari. Namun kopi tak benar-benar mengisi energi tubuh seharian penuh.

Dikutip dari laman Pop Sugar, Sabtu (27/2/2016) mengganti kopi dengan empat jenis minuman ini mampu menggantikan kebiasaan minum kopi pagi hari. Terpenting kandungan dari empat minuman berikut memberikan energi berlebih untuk tubuh.

1. Air lemon

Mencampur sari lemon dengan air hangat dapat menggantikan energi secara alami. Aroma dari air lemon dikenal sebagai penguat mood alami. Sejumlah penelitian telah menunjukkan bahwa sari lemon dapat mengatur penyimpanan energi.

Tak berkhasiat saat dikonsumsi, meletakkan air lemon di dalam kamar mampu meningkatkan energi dan bangunkan otak mengantuk di pagi hari.

2. Apel dan pisang

Karbohidrat, gula alami, dan serat dalam apel mampu memberikan energi untuk menggantikan kafein dalam kopi. Sementara pisang mampu berikan sumber gula yang tinggi dan menjadi sumber energi tubuh.

Menambah lemak sehat dalam menu sarapan - seperti minyak kelapa, mentega, atau selai kacang akan membantu stamina tubuh di pagi hari semakin meningkat.

3. Teh hijau

Teh hijau memiliki manfaat kesehatan yang baik terutama untuk meningkatkan metabolisme tubuh.

4. Minum lebih banyak air

Jika kafein lebih sering dikonsumsi saat pagi hari, kemungkinan dehidrasi akan melanda hari Anda. Namun dengan minum segelas air mineral, dehidrasi tak akan menghantui.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini