Sukses

5 Cara Cinta Buat Anda Lebih Sehat

Memiliki seorang yang mencintai dan Anda cintai tak hanya bikin lebih bahagia, cinta ternyata juga bisa bikin Anda lebih sehat.

Liputan6.com, New York- Kata orang cinta itu punya kekuatan besar. Dan ternyata bukti ilmiah membenarkan hal tersebut. Mencintai dan dicintai mampu membuat seseorang jadi lebih pintar, menurunkan stres hingga menjaga tekanan darah tetap normal.

Berikut cara-cara hubungan percintaan membuat Anda jadi lebih sehat raga dan mental. Selengkapnya seperti dikutip laman Reader's Digest, Jumat (26/2/2016).

1. Menikahi orang yang memiliki kecerdasan setara

Pasangan yang menikahi orang dengan tingkat kecerdasan, fleksibilitas, tanggung jawab serta tingkat pendidikan setara ternyata bisa membuat satu sama lain jadi lebih pintar. Hal ini diketahui lewat penelitian yang dilakukan Seattle Longitudinal Study.

2. Menggandeng tangan pasangan

Bergandengan tangan dengan pasangan menimbulkan perasaan hangat dan dekat. Hal ini juga bisa mengurangi stres. Dalam sebuah studi, terlihat wanita yang memiliki hubungan emosional yang dekat dengan pasangannya memiliki penurunan stres ketika bergandengan tangan.

3. Kecupan

Sentuhan intim, seperti kecupan, ciuman, maupun pelukan, memicu tubuh melepaskan hormon oksitosin dan menurunkan kadar hormon kortisol. Hal ini membuat seseorang jadi lebih rileks, dan stres pun menurun. Sehingga Anda bisa melakukan banyak hal dengan lebih baik.

4. Menaruh foto pasangan di meja kerja

Dengan menaruh foto pasangan di meja kerja, hal ini bisa mengaktifkan bagian otak terkait rasa senang dan dihargai. Selain itu hal ini bisa memunculkan seseorang jadi lebih fokus dan termotivasi dalam bekerja.

5. Habiskan waktu bersama

Bertemu pasangan pasti akan membuat Anda jadi lebih senang. Sebuah studi menemukan tekanan darah seseorang jadi menurun ketika menghabiskan waktu bersama pasangannnya dibandingkan menghabiskan waktu sendiri atau dengan orang lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini