Sukses

Mampukah Sit Up Membakar Lemak di Perut?

Jika Anda berpikir sit up dapat membantu mendapatkan perut yang rata, Anda keliru.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda berpikir sit up dapat membantu mendapatkan perut yang rata, Anda keliru.

Sit up tidak menargetkan perut secara khusus, tapi dapat membantu Anda memangkas lemak yang ada di seluruh bagian di tubuh. Melakukan sit up pada intensitas sedang selama 10 menit tanpa istirahat, dapat membakar 60 kalori. 

Berat Anda punya peran besar untuk itu. Bila berat Anda kurang dari 68 kilogram, Anda akan membakar kalori lebih rendah dari waktu yang ditentukan. Anda akan membakar lebih banyak kalori jika mampu melakukan tujuh kali sit up dalam satu menit.

Pengurangan lemak dibutuhkan latihan yang ketat dan kedisiplinan yang besar. Termasuk menyeimbangkan dengan latihan lainnya. Jadi, jika ingin menyingkirkan lemak dari perut, hal pertama yang harus memasukkan lunges (gerakan berlutut dengan satu kaki secara bergantian), leg raises (sit-up sambil mengangkat kaki), twist crunches and reverse crunches (sit-up dengan mengarahkan badan ke kiri dan ke kanan saat bangun) di dalam olahraga Anda.

Seperti dikutip dari Times of India, Kamis (25/2/2016), jangan terlalu memaksa kemampuan Anda. Mulailah secara bertahap dan meningkatkan terus repetisi setiap kali latihan. Jangan lupa melakukan pemanasan.

Kegunaan lain dari sit up membantu Anda membangun otot-otot perut. Memiliki otot memudahkan Anda membakar lebih banyak lemak. Otot perut akan mengencangkan perut Anda, yang dapat memberikan Anda tampilan yang sedap dipandang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini