Sukses

Almond, Kudapan Alami Penurun Berat Badan

Konsumsi almond untuk menurunkan berat badan Anda.

Liputan6.com, Jakarta Kacang almond dapat dijadikan obat alami penurun berat badan. Merasa sulit menurunkan berat badan padahal sudah mencoba berbagai cara? Mulailah rutin mengonsumsi almond dan meninggalkan kebiasaan buruk mengonsumsi makanan tidak sehat.

Peneliti dari University of Florida menyebut, menyantap segenggam almond sehari dapat menggantikan kalori kosong sekaligus mengurangi asupan garam serta meningkatkan asupan protein. Ini menunjukkan, memasukkan almond ke dalam diet sehari-hari bisa meningkatkan kesehatan secara menyeluruh. 

Peneliti lebih dulu mempelajari pengaruh almond terhadap proses penurunan berat badan. Mereka menganalisis data 28 pasang orangtua dan anak di North Florida. Orangtua diharuskan memakan 1,5 ons almond setiap hari dan setengah ons untuk anak-anak. Kebiasaan baik ini harus rutin dilakukan selama tiga minggu.

Di akhir penelitian mereka menemukan, orangtua dan anak yang rutin mengonsumsi almond setiap hari, asupan makanan di tubuhnya tercukupi. Baik orangtua maupun anak jadi lebih mudah untuk menurunkan berat badan.

Peneliti semakin percaya, mengganti makanan ringan asin dengan almond adalah pilihan tepat.

"Kebiasaan yang baik ketika masih muda dapat mereka lakukan sampai dewasa. Jika orangtua mampu menggabungkan almond dan camilan sehat di dalam diet sehari-hari seorang anak, anak akan lebih mudah juga memilih camilan sehat sampai mereka tua," kata Alyssa Burns, penulis studi yang masih tercatat sebagai mahasiswa kedokteran untuk ilmu makanan dan nutrisi manusia University of Florida, dikutip dari Daily Mail, Rabu (24/2/2016).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.