Sukses

Ini 4 Keuntungan Besar Menjadi Vegetarian

Sayuran memberi manfaat kesehatan luar biasa, sekaligus memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh.

Liputan6.com, Jakarta Kandungan dari daging memang berikan banyak protein dan zat besi di dalamnya, namun hidangan vegetarian terbukti berikan manfaat yang lebih dari daging.

Studi terbaru mengungkapkan, vegetarian berikan seluruh manfaat kesehatan untuk tubuh manusia. Bahkan orang dengan vegetarian berpotensi miliki umur yang lebih panjang.

Seperti dilansir lama Boldsky, Rabu (24/2/2016) menjadi vegetarian peroleh empat manfaat bagi kesehatan tubuh manusia.

1. Tekanan darah tinggi

Menurut penelitian, kandungan mineral di dalam sayuran mampu mengontrol tekanan darah tubuh.

2. Memperpanjang usia

Lemak jenuh dan kolesterol dari daging dapat menyumbat arteri dan menyebabkan penyakit fatal. Namun kandungan pada sayuran tidak akan memberi kerugian tersebut, karena dengan mengonsumsi sayuran akan berikan kalori yang baik untuk tubuh.

3. Hindari risiko kanker

Hampir satu juta orang setiap tahun meninggal akibat kanker. Mengonsumsi banyak sayuran bisa jadi salah satu upaya pencegahan kanker secara dini. Kandungan capsicum dalam sayuran hijau diyakini mampu mencegah tumbuhnya kanker pada tubuh.

4. Hindari kegemukan

Penelitian menunjukkan bahwa orang dengan vegetarian cenderung miliki tubuh lebih ramping. Hal ini terjadi akibat sayuran mampu membakar lemak dalam tubuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini