Sukses

Pasangan Memengaruhi Anda Menjadi Gemuk atau Tidak

Apakah Anda bisa menjadi gemuk atau tidak dipengaruhi dari siapa pasangan Anda

Liputan6.com, Jakarta Suami atau istri yang Anda pilih memiliki pengaruh besar apakah nantinya Anda menjadi orang yang gemuk atau langsing. Tak peduli sekurus apa pun Anda di masa kanak-kanak dan remaja, jika pasangan mendukung Anda untuk selalu malas-malasan, tidak menutup kemungkinan Anda berubah menjadi obesitas. 

Profesor Chris Haley dari Medical Research Council's Human Genetic Unit mengatakan, pasangan yang nantinya selalu berbagi dengan Anda, dapat memengaruhi Anda menjadi gemuk atau tidak.

Hasil penelitian menunjukkan, orang-orang dari keluarga yang memiliki riwayat obesitas, bisa mengurangi risiko itu dengan mengubah kebiasaan. Pasangan juga harus mendukung segala sesuatu yang baik itu.

Chris dan tim menganalisis data 20.000 orang dari Skotlandia. Awalnya informasi ini digunakan untuk membantu peneliti menyelidiki hubungan genetik untuk kesehatan masyarakat di sana. Ilmuwan lalu membandingkan genetika keluarga dan lingkungan di rumah di masa kecil dan masa dewasa, serta semua hal yang berkaitan dengan kesehatan dan obesitas.

Seperti dikutip dari Daily Mail, Senin (22/2/2016), 16 poin yang mereka temukan dianggap sebagai rasio pinggang, tekanan darah, kadar lemak tubuh, dan indeks massa tubuh. Hasil dari sebuah stdui yang telah diterbitkan ke dalam jurnal PLos Genetics, pasangan hidup akan memengaruhi berat badan Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini