Sukses

Selebriti Kompak Dukung Penderita Kanker Anak

Bantuan dalam aneka bentuk yang tulus ikhlas dukung para anak-anak lawan kanker.

Liputan6.com, Jakarta Memperingati hari Kanker Anak Internasional yang jatuh pada 15 Februari lalu, Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI) menggelar kampanye Heart of Gold. Dalam kampanye ini ada senam gundul serta berani gundul sebagai salah satu bentuk kepedulian pada anak-anak kanker.

Acara ini diramaikan oleh anak-anak yang berada di rumah singgah milik YKAKI. Dukungan dari selebriti pun ada dalam acara ini. 

Pasien kanker anak dalam acara Heart of Gold yang digelar YKAKI pada Minggu (21/2/2016) di Plaza Semanggi, Jakarta.

Indra Bekti, Dimas Danang, Imam Darto sudah berani gundul demi menunjukkan solidaritas terhadap mereka. "Karena bisa bantu gue bantu. Baik dalam publikasi maupun menyumbang. Tentu lebih menyenangkan jika mereka menjalani ini rame-rame daripada sendirian," tutur Dimas Danang saat diwawancarai Health-Liputan6.com.

Demi pasien kanker anak Indra Bekti hingga duo host Danang - Darto menggunduli kepalanya.

Tak hanya para artis, pengunjung lain yang sudah mendonasikan uangnya dengan kelipatan Rp 50.000 untuk membantu adik-adik kanker pun bisa memotong rambut. Tak cuma pria yang rela di gundul, perempuan juga. 

Wanita pun berani miliki rambut gundul demi tunjukkan solidaritas untuk anak-anak kanker yang biasanya juga gundul karena efek kemoterapi. (Foto: Benedikta Desideria)

Tak ketinggalan selebriti lain pun turut hadir menghibur seperti Keith Martin, Dira Sugandi, Nino Garcia hingga Tantri Kotak. Anak-anak dengan kanker dan pengunjung acara yang digelar di Lobi Utara Plaza Semanggi pada Minggu (21/2/2016) pun antusias melihat penampilan mereka.

Penyanyi Dira Sugandi kala mengibur anak-anak pasien kanker dalam acara peringatan hari kanker anak internasional oleh YKAKI. (Foto: Benedikta Desideria)

Sebulan lalu, Tantri Kotak menyatakan rehat dari band yang dinaunginya. Namun demi pasien kanker, Tantri pun beraksi menyanyi untuk mereka.

Selebriti lain dan mereka yang hadir dalam acara bertema Gold of Heart ini pun seru-seruan melakukan senam gundul. Lihat gaya Imam Darto yang sepertinya menikmati gerakan zumba ini.

Semangat Imam Darto kala lakukan senam gundul dalam acara peringatan hari Kanker Anak Internasional yang digelar YKAKI pada Minggu (21/2/2016).

YKAKI pun menggelar talk show yang dipandu Fitri Tropika bersama pasien kanker anak dan dokter spesialis anak yang menangani kanker. "Kita mau awareness pengetahuan masyarakat. Bahwa orang-orang tahu ada kanker pada anak, tapi bukan berarti tak bisa disembuhkan," tutur ketua sekaligus pendiri YKAKI, Ira Soelistyo,

Talkshow seputar kanker anak dalam acara peringatan hari kanker anak internasional oleh YKAKI di Plaza Semanggi, Jakarta pada Minggu (21/2/2016) pagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.