Sukses

Turun 30 Kg, Pria Ini Jadi Pelatih Pribadi

Bangkit dari keterpurukan dan berhasil menurunkan berat badan secara drastis, pria ini memutuskan jadi pelatih pribadi.

Liputan6.com, Jakarta Adonis Hill, seorang pelatih pribadi (Personal Trainer), tidak hanya berhasil menurunkan bobot kliennya, Alyssa, sebanyak empat stone (24 kilogram). Ia juga berhasil menurunkan bobot tubuh sendiri jauh lebih banyak, 31,7 kilogram.

Tujuh tahun lalu bisnis yang dibangun Adonis mengalami kerugian. Pria asal Brooklyn, New York, ini mengalami depresi berat yang membuat bobot tubuhnya naik drastis. "Berat badan naik dan semua mimpi yang saya harapkan sirna begitu saja," kata Adonis dikutip dari The Sun, Minggu (21/2/2016)

Perlahan Adonis bangkit dari keterpurukan. Dukungan keluarga, teman, dan orang terkasih memacu semangat Adonis untuk menurunkan berat badan. Tidak lebih dari satu tahun, berat badan Adonis turun 35 kilogram.

Melihat semangat Adonis, orang terkasih mendorongnya untuk menjadi seorang pelatih pribadi. Adonis pun menyanggupinya.

Setelah lima tahun belajar banyak hal tentang seluk beluk dunia pelatih pribadi, Adonis membantu Alyssa yang punya mimpi memiliki tubuh ramping. Kerja keras dan ketekunan membuat bobot Alysaa turun banyak

Menurut Adonis, ide ini terinspirasi acara Fit to Fat to Fit, seorang pelatih yang membantu menginspirasi klien mereka supaya dapat menurunkan banyak berat badan.

Keberhasilan membantu Alysaa membuat Adonis ingin melakukan lebih. Kini dia berencana jalan kaki dari New York City ke California guna mempromosikan jalan kaki itu sehat dan meningkatkan akses ke tempat-tempat yang aman dan nyaman untuk berjalan kaki dan pengguna kursi roda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.