Sukses

Atasi Bau Mulut Tak Cukup Hanya dengan Menggosok Gigi

Cegah bau mulut dengan tiga kandungan ini

Liputan6.com, Jakarta Secara teknis bau mulut disebut dengan halitosis. Masalah ini menjadi masalah umum urutan ketiga saat seseorang mendatangi dokter gigi. 

Penyebab bau mulut berasal dari penyakit gusi yang dapat diobati dengan menggunakan obat-obatan alami.

Dikutip dari Health Line, Jumat (19/2/2016) ada beberapa hal yang dapat diperhatikan secara rinci untuk hindari bau mulut Anda.

1. Membersihkan lidah

Lapisan lidah sangat memungkinkan timbulnya bau mulut. Pembersihan lidah harus dilakukan dengan cara lembut, dan alat yang digunakan harus berasal dari baham fleksibel yang mampu mengangkat lapisan bakteri di lidah.

2. Minum teh hijau

Teh hijau mudah digunakan untuk menjauhkan bau mulut. Teh hijau merupakan bahan alami yang tak miliki efek samping.

Diyakini bahwa antioksidan dalam teh hijau mampu memerangi senyawa sulfur yang menyebabkan halitosis. Beberapa penelitian menunjukkan antioksidan bahkan dapat melindungi kesehatan rongga mulut.

3. Khasiat K12

Bau mulut disebabkan adanya bakteri bau di mulut.

Kandungan K12 mungkin dapat membantu bakteri dalam mulut memudar secara perlahan. Streptococcus salivarius dalam K12 telah terbukti untuk meningkatkan kesehatan mulut dan menghilangkan bakteri yang menyebabkan bau mulut.

Namun K12 ini hanya tersedia dalam bentuk suplemen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.