Sukses

Avokad, Buah Lezat Penurun Kolesterol

Konsumsi avokad setiap hari bisa menurunkan kolesterol secara signifikan.

Liputan6.com, New York- Tak cuma rasanya yang lezat, mengonsumsi avokad antara 1-1,5 buah setiap hari mampu menurunkan total kolesterol secara signifikan. 

Fakta yang dipublikasikan dalam Journal of Clinical Lipidology ini muncul setelah para ilmuwan medis menganalisis 10 studi kecil tentang manfaat avokad. Para peneliti menemukan ketika partisipan mengonsumsi makanan berlemak, kemudian mengonsumsi avokad bisa menurunkan kolesterol di dalamnya.

"Avokad segar yang menjadi bagian dari diet seimbang ini bebas kolesterol dapat menjadi solusi untuk menjaga kolesterol normal," terang Direktur Nutrisi Hass Avocado Board, Nikki Ford, PhD seperti dikutip laman eurekalert.org.

Sayangnya peneliti tidak mengetahui secara persis hal yang menyebabkan kebaikan tersebut. Namun yang pasti buah yang satu ini kaya serat dan mengandung lemak baik bagi tubuh seperti dikutip laman Glamour, Jumat (19/2/2016).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.