Sukses

5 Makanan Yang Dapat Meningkatkan Metabolisme Anda

Jika olahraga rutin tidak membantu menurunkan berat badan, cek kembali pola makan Anda.

Liputan6.com, Jakarta Jika latihan harian Anda tidak membantu menurunkan berat badan, Anda bisa mempertimbangkan kembali pola makan. Gabungkan makanan-makanan yang dapat mendorong Anda menyingkirkan beberapa kilo lagi dari tubuh. Dilansir dari Times of India, Kamis (18/2/2016), berikut beberapa makanan yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh:

Bayam

Sayur ini kaya akan klorofil, besi, serat, serta vitamin A dan C. Bayam juga mengandung protein lebih banyak dibanding sayuran hijau lainnya. Bayam mengandung lebih banyakfolat yang sangat baik untuk meningkatkan energi Anda. 

Greek yogurt polos

Yogurt ini mengandung sodium dan vitamin-vitamin penting yang membantu penurunan berat badan serta meningkatkan metabolisme Anda.

Salmon

Lemak Omega-3nya dalam bentuk DHA (Docosahexaenoic acid) dapat menurunkan peluang Anda untuk menambah berat badan, meningkatkan kesehatan otak, dan melawan depresi. Asam amino pada salmon juga membantu tubuh membakar kalori lebih banyak.

Telur

Telur disebut-sebut merupakan sumber vitamin A dan D yang rendah kalori yang aman. Bersamaan dengan zinc dan nutrisi lainnya, membantu tubuh Anda mempertahankan energi untuk waktu yang lama.

Almond

Kacang ini sangat sempurna untuk metabolisme Anda dengan berbagai alasan. Nutrisi yang dikandungnya meningkatkan metabolisme dan membantu mengurangi lingkar pinggang. Mereka juga dapat membantu pembakaran lemak tubuh, terutama pada area perut.

Almond juga mengandung serat, yang dapat meningkatkan metabolisme melalui pencernaan. Kacang ini mengandung antioksidan dan asam amino yang meningkatkan pembakaran metabolisme Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini