Sukses

Ingat, Susu Kedelai dan Susu Almond Bukanlah Susu

Selama ini masih banyak masyarakat yang salah kaprah memaknai susu.

Liputan6.com, Jakarta Ahli Gizi, Emilia Achmadi, menyebut, susu kedelai dan susu almond bukanlah susu melainkan ekstraksi. Boleh disebut susu jika yang kita minum adalah segelas cairan berwarna putih yang diproduksi dari kelenjar mamalia seperti sapi dan kambing.

MenurutEmilia, selama ini masih banyak yang salah kaprah memaknai susu. Jika dibagi menjadi beberapa jenis, susu terdiri dari susu segar yang melalui proses pasteurisasi, susuUHT, dan susu bubuk. "Bukan susu kedelai yang mungkin kita konsumsi sehari-hari," kataEmiliaAchmadi MS., RD dalam diskusi 'Anatomi Susu Segar' di Jl.Suryo Nomor 23,Jakarta Selatan, Selasa (16/2/2016) siang.

Susu yang tak ada tandingannya di dunia ini adalah air susu ibu (ASI). Sebagai penggantinya, minumlah susu segar pasteurisasi. Pilihlah susu sealami dan sesegar mungkin. Sebab, dia percaya makanan paling sehat adalah makanan yang paling dekat dengan wujud alaminya.

"Ya, susu sapi," kata Emilia menambahkan.

Jika kita tepat memilih susu untuk dikonsumsi sehari-hari, tubuh akan mendapat banyak manfaat dari vitamin yang terkandung di susu. Emilia mengatakan, vitamin A pada susu dapat mencegah munculnya jerawat dan membuat kulit tampak bagus. Vitamin B Kompleksnya membantu anak fokus di sekolah. Dan kandungan vitamin D menguatkan tulang kita, terlebih bagi wanita yang ingin memiliki tubuh langsing dan tulang kuat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini