Sukses

Kesehatan Para Karyawan Berada di Tangan Manajer

Manajer perusahaan punya peran besar menciptakan lingkungan kerja yang baik dan menjamin kesehatan serta kesejahteraan hidup karyawannya.

Liputan6.com, Jakarta Manajer perusahaan punya peran besar menciptakan lingkungan kerja yang baik dan menjamin kesehatan serta kesejahteraan hidup karyawannya. Namun, penelitian terbaru menunjukkan, manajer harus diberi insentif 10 persen supaya lebih fokus dalam menciptakan lingkungan kerja yang sehat. 

Baca Juga

    "Kami mengusulkan, akan lebih efektif jika para manajerlah yang meningkatkan kesehatan secara menyeluruh karyawannya, dengan menyediakan makanan ringan yang sehat setiap kali ada rapat dan mendorong keseimbangan hidup karyawannya," kata pemimpin penelitian dari Cornell University di New York, Amerika Serikat, Rebecca Robins dikutip dari Times of India, Kamis (17/2/2016)

    Menurut Rebecca, menaikkan insentif seorang manajer lebih efektif untuk menciptakan budaya yang sehat di tempat kerja. Sehingga seluruh karyawan menjadi sehat.

    Setelah melakukan penelitian pada 270 orang manajer, 68 persen di antaranya mendukung gagasan yang sedang dievaluasi guna menyehatkan para karyawannya.

    * Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini