Sukses

Susu untuk Semua Usia

Kultur masyarakat Indonesia telah mendoktrin kita sehingga berpikir susu hanya untuk anak-anak.

Liputan6.com, Jakarta Kultur masyarakat Indonesia telah mendoktrin kita sehingga berpikir susu hanya untuk anak-anak. Begitu anak beranjak dewasa, secara perlahan orangtua menjauhkan mereka dari susu dan menganggap susu bisa bikin gemuk.

"Kita keluar dari dalam perut dikasih susu. Makanan terakhir ketika kita tua juga susu. Jadi, susu itu untuk semua," kata Ahli Gizi,EmiliaAchmadi, MS., RD dalam diskusi "Anatomi Susu Segar" di JalanSuryo Nomor 23,Jakarta, Selasa (16/2/2016). 

Ketika kita sakit, sulit menggigit, dan sulit mengunyah sesuatu, akan dianjurkan untuk minum susu. Ketika ada yang bertanya susu untuk siapa? Jawabannya adalah untuk semua. "Dari kita kecil sampai kita meninggal dunia," kata Emilia menambahkan.

Ibu hamil sampai orang yang aktif berolahraga juga membutuhkan susu.

Menurut Emilia, susu adalah asupan gizi yang baik guna mendukung gaya hidup sehat dan aktif. Susu segar mengandung berbagai nutrisi yang dibutuhkan tubuh, termasuk kalsium, protein, fosfor, dan juga vitamin A dan vitamin D.

"Vitamin A membuat kulit bagus. Vitamin D supaya wanita terhindar dari osteoporosis, terutama wanita berusia muda," kata Emilia menekankan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.