Sukses

Apa Hubungan Grammy Awards 2016 dan Autisme?

Liputan6.com, Humble - Seorang ibu bernama Allison Hill yang memiliki anak penyandang autisme, Jacob, tergugah mengungkapkan kisahnya mendapatkan bantuan dari Taylor Swift.

Penyanyi pemenang salah satu penghargaan Grammy Awards 2016 itu pernah menyumbangkan dana senilai $10.000 untuk keperluan Jacob dalam mengarungi hidup dengan keadaannya sebagai penderita autisme.

Dikutip dari laman Autism Speaks pada Selasa (16/2/2016), Allison Hill dari kota Humble di negara bagian Texas mengungkapkan keberadaan Jacob yang harus berjuang bahkan untuk melakukan kegiatan harian sederhana.

Jacob kerap menyerempet bahaya karena tidak memiliki kesadaran akan bahaya sehingga lalai berada di sekitar kendaraan yang bergerak atau air. Walaupun ia bisa bicara sedikit, ia tidak bisa meminta tolong atau mengetahui caranya pulang ke rumah sekiranya ia tersesat.

Dengan demikian, keluarganya harus selalu waspada dan Jacob mendapat seorang pengawas setiap jam dalam sehari. Keluarganya bahkan memasang pengaman kunci tambahan di rumah, memasang alarm di jendela-jendela dan memasang pelacak GPS pada bocah penyandang autisme tersebut.

Ketika berada di tempat umum, Allison bergantian dengan suaminya dalam menjaga keamanan putera mereka. Seiring dengan bertambahnya kedewasaan, Jacob mulai ingin lebih mandiri sehingga orangtuanya mengajukan bantuan anjing penolong melalui program Autism Service Dogs of America.

Anjing penolong dapat mengubah hidup orang-orang penderita autisme. Anjing itu menjadi jangkar emosional dan jasmani untuk menjaga sang penderita agar tidak berkeliaran. Anjing-anjing demikian juga terlatih untuk menurunkan kecemasan.

Dalam beberapa tahun belakangan, sang ibu dan puterinya mencoba menggalang dana melalui Autism Speaks. Mereka menjual minuman lemon dan es krim dan menulis ulang lagu Taylor Swift yang kemudian tayang di laman Autism Speaks.

Dua orang sepupu menggubah ulang lagu Taylor Swift untuk keperluan penggalangan dana anjing pemandu bagi penderita autisme. (Sumber OurHillFamily5)

Dari situ, terkumpul $1.000, tapi masih kurang $13.500 lagi. Sehingga sang ibu dan puterinya menulis ulang lagu lain Taylor Swift. Tidak disangka-sangka, Taylor Swift melihat tayangan gubahan ulang lagunya dan ia tidak marah. Pemenang salah satu penghargaan Grammy Awards 2016 itu malah menyumbang $10.000 untuk dana anjing bantuan tersebut.

Bukan hanya itu, Taylor Swift bahkan meninggalkan pesan, “Jacob, semoga kamu mencintai anjing barumu! Beritahu sepupu-sepupumu bahwa mereka berhasil baik dengan lagu itu! Salam sayang, Taylor dan Andrea Swift.”

Terima kasih, Taylor Swift.