Sukses

5 Bahan Makanan Ini Efektif Hilangkan Komedo Seketika

Untuk mendapatkan tampilan yang sempurna, seseorang tidak perlu memiliki banyak makeup di wajah mereka.

Liputan6.com, Jakarta Untuk mendapatkan tampilan yang sempurna, seseorang tidak perlu menggunakan banyak makeup di wajah mereka. Pertama, kulit harus bersih dan sehat. Kedua, kulit harus bebas komedo dan jerawat.

Tapi, karena beberapa alasan seperti kebiasaan makanan yang tidak sehat, polusi, diet tidak tepat, merokok atau kupa membersihkan wajah sebelum tidur, menyebabkan komedo muncul di wajah seperti tamu tak diundang.

Sebelum Anda pergi ke dokter untuk facial, beberapa bahan alami ini patut Anda coba. Simak ulasannya, seperti dikutip Boldsky, Rabu (17/2/2016) berikut ini:

1. Tomat

Vitamin C yang terdapat pada tomat membantu meremajakan kulit kusam dan melawan komedo yang mengganggu penampilan. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menggosok beberapa bulir tomat pada daerah yang terkena dan biarkan kering. Kemudian mencucinya dengan air dingin.

2. Lemon

Oleskan beberapa tetes perasan lemon ke dalam bola kapas pada bagian wajah yang berkomedo. Meski ada sensasi perih, tapi itu tidak masalah dan biarkan sampai kering. Ini adalah salah satu trik yang efektif menyingkirkan komedo dengan mudah. 

3. Kulit jeruk

Kulit jeruk sarat dengan vitamin C yang membantu detoksifikasi kulit. Giling kulit jeruk kering hingga menjadi bubuk. Setelah itu campur bubuk kulit jeruk dengan beberapa tetes lemon. Terapkan pada bagian wajah yang berkomedo. Setelah 10 menit, bilas dengan air.

4. Susu

Buat campuran susu, beberapa tetes perasan lemon dan garam dalam rasio 2: 1: 1. Oleskan pada wajah. Biarkan selama beberapa waktu dan kemudian mencucinya. Ulangi ini selama 3-4 kali dalam sehari. Trik ini membantu untuk menyingkirkan komedo.

5. Almond

Gunakan almond yang telah dihaluskan, kemudian campurkan dengan sedikit air mawar dan oatmeal.  Terapkan campuran ini pada wajah dan cuci dengan air dingin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini