Sukses

Erwin Parengkuan: HP Benda Mati, Jangan Sampai Menguasai Hidup

Ini semua dilakukan Erwin dan Jana karena menginginkan anak-anaknya besar dengan pengaruh mereka berdua, bukan pengaruh dari luar.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai ayah dari empat orang anak, presenter Erwin Parengkuan tak menginginkan anaknya ketergantungan ponsel. Ia dan istri, Jana Parengkuan pun memiliki aturan-aturan agar buah hatinya membatasi diri dari penggunaan ponsel.

"Anak-anak saya, SMA kelas 1 baru boleh pegang handphone. Dan tidak ada tawar menara. Kami (Erwin dan Jana) cukup strict di situ," tutur Erwin dalam peluncuran program reality show, The Parengkuans pada Senin (15/2/2016).

Aturan lainnya, ia melarang menggunakan handphone jika mereka makan bersama. Jika tidak, handphone akan dibuang seperti diungkapkan ayah dari Giulio (16), Marcio (13), Abielo (9), dan Matacha (6).

Kepada keempat buah hatinya Erwin menekankan bahwa handphone adalah benda mati. "Jangan sampai benda mati ini menguasai hidup kamu," tutur Erwin ketika mencontohkan ucapannya kepada anak-anaknya.

Ini semua dilakukan karena baik Erwin dan Jana menginginkan anak-anaknya besar dengan pengaruh mereka berdua, bukan pengaruh dari luar.

Aneka kehidupan seru keluarga Parengkuan lainnya pun bisa dilihat lewat program reality show The Parengkuans yang ditayangkan di Video.com. Total, bakal ada 25 video menarik tentang realita yang terjadi di keluarga ini. 

Reality show keluarga Erwin Parengkuan yang ditayangkan Vidio.com (Foto: Vidio.com)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.