Sukses

Melakukan Perjalanan Bersama Buah Hati, Banyak Manfaatnya

Melakukan perjalanan atau traveling bersama anak, orangtua bisa mengajarkan banyak hal tentang kehidupan.

Liputan6.com, Jakarta Melakukan perjalanan (traveling) sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat urban. Saat sudah berkeluarga dan memiliki buah hati pun tetap bisa dilakukan berjalan-jalan bersama. Aneka pengalaman berharga pun bakal didapatkan anak.

"Kita bisa mengajarkan banyak hal terhadap anak-anak tentang kehidupan. Ini kesempatan anak-anak untuk melihat dunia dalam arti sebenarnya, berinteraksi dengan banyak orang, budaya dan aturan," terang psikolog keluarga, Ajeng Raviando dalam peluncuran reality show The Parengkuans, Senin (16/2/2016).

Anak pun bisa juga bisa melakukan hal-hal baru yang belum pernah dibayangkan sebelumnya. Misalnya seperti ketika pergi ke Goa Jomblang, Yogyakarta, sebuah goa namun begitu dalam ke bawah tanah. Lalu, anak-anak pun bisa menjajal menjelajahnya.

Mengajarkan disiplin waktu juga akan terjadi saat melakukan perjalanan bersama anak-anak.

Hal ini pun diterapkan di keluarga Ajeng Raviando, ia pun menyebutnya sebagai traveling parenting. "Ada banyak hal-hal priceless di sini. Bisa bikin bonding dengan anak-anak jadi lebih kuat," terang psikolog yang juga ibu dua anak ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini