Sukses

Jangan Berikan Anak Kopi, Jika Tak Ingin Mengalami 4 Hal ini

Inilah 4 alasan jangan terlalu dini memberikan kopi pada anak

Liputan6.com, Jakarta Tidak dianjurkan membiarkan anak meminum kopi. Selain menghambat sistem saraf pusat pada anak, minum kopi di usia yang masih relatif kecil dapat memicu sejumlah kondisi kesehatan seperti denyut jantung tidak beraturan.

Kopi mengandung kafein. Minuman berkafein tidak mengandung nutrisi penting dan mineral yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan seorang anak. Minum kopi, apalagi kopi kemasan yang mengandung gula cukup tinggi, menyebabkan gigi anak mudah berlubang.

Inilah 4 alasan Anda jangan terlalu dini memberikan kopi pada anak, seperti dikutip dari situs Boldsky, Senin (15/2/2016)

1. Insomnia

Kopi adalah stimulan yang membantu tubuh tetap aktif dan energik. Anak-anak yang kecanduan kopi menghadapi situasi kesulitan tidur. Mereka menderita gangguan tidur sangat awal dalam hidup mereka.

2. Tidak baik untuk tulang

Kopi membuat anak rentan buang air kecil yang sering, yang menyebabkan dehidrasi dan dapat mengakibatkan ekskresi kalsium dari tubuh. Yang menyebabkan berkurangnya massa tulang.

3. Penurunan nafsu makan

Ini adalah efek lain jika terlalu dini memperkenalkan kopi ke anak-anak. Mereka harus diberi makanan yang kaya vitamin dan mineral. Kopi dapat mengurangi nafsu makan mereka.

4. Sulit konsentrasi

Anak-anak yang mengonsumsi kopi terlalu sering menghadapi kesulitan konsentrasi. Karena kopi adalah stimulan, mereka mungkin menderita kegelisahan, lekas marah, hipertensi, dan hiperaktif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.