Sukses

Gadis Cilik Ini Terlahir dengan Kulit Berbintik dan Keunguan

Matilda dilahirkan dengan sindrom yang membuat kulit tubuhnya berwarna keunguan dan berbintik polka dot.

Liputan6.com, Jakarta Matilda Callaghan tak bisa berada di luar ruangan tanpa orang-orang menatap aneh dirinya. Bocah perempuan 5 tahun ini dilahirkan dengan Sturge Weber Syndrome (SWS), kelainan saraf dan kulit serta tanda lahir yang membuat kulitnya jadi keunguan.

Sindrom itu membuatMatilda nyaris tak bisa melihat, mengalami gejala epilepsi, dan lumpuh sebagian. Tapi tak satupun dari kondisi itu mengurangi semangatnya.Matilda menjalani operasi jantung di usia 7 minggu. Sejak saati itu dia rajin masuk-keluar urmah sakit untuk menjalani pengobatan laser untuk menghilangkan tanda lahirnya yang berupa bintik-bintik.

Ayahnya, Paul mengatakan bahwa beberapa operasi bukan untuk tujuan kosmetik. Itu dilakukan untuk mencegah bintik polka dot menyebar dan mengakibatkan kerusakan organ dalam. Sang ayah juga tentunya akan merasa lega jika bintik tersebut hilang sehingga orang-orang tak akan menuduhnya sebagai orangtua yang buruk.

"Mereka hanya melihat apa yang tampak dan membuat kesimpulan yang menyakitkan," ujar Paul.

Paul menambahkan, ada orang yang menduga dia membuat kulit Matilda terbakar radiator, atau iseng menggambar wajah putrinya.

"Aku berharap mereka bisa melihat melampaui tanda lahir itu dan menemukan betapa dia malaikat kecil yang manis," kata Paul, dilansir dari laman Goodhousekeeping, Minggu (14/2/2016).

Matilda yang kosakatanya masih terbatas berkomunikasi dengan gerakan tangan. Meski begitu orangtuanya paham bahwa Matilda tetap bahagia.

"Meski telah menjalani banyak hal, dia selalu punya senyum untuk semua orang. Kondisinya kini baik-baik saja," ujar Paul.

Paul sangat bangga terhadap putrinya. Mereka memilih menjalani setiap hari sebagai bonus dalam hidup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini