Sukses

Hindari Kebiasaan Ini Jika Tak Ingin Sulit Tidur Malam

Apakah Anda sulit tidur ketika malam hari? Masalahnya mungkin terletak pada kebiasaan dan gaya hidup Anda.

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda tidak bisa tertidur ketika malam hari? Masalahnya mungkin terletak pada kebiasaan dan gaya hidup Anda.

Hindarilah hal-hal berikut jika tidak ingin sulit tertidur di malam hari seperti dilansir dari Times Of India, Sabtu (13/2/2016):

Menggunakan smartphone atau gawai lainnya

Salah satu penyebab terbesar yang membuat Anda tetap terbangun pada malam hari adalah gawai elektronik Anda. Itu bisa smartphone,laptop, atau tablet Anda. Anda akan terus membaca, bermain, atau berselancar di internet tanpa tujuan. Hal ini tidak akan membuat Anda menjadi mengantuk, malahan melakukan hal ini akan membuat Anda terus terjaga untuk durasi yang lebih lama. 

Meminum minuman beralkohol

Anda mungkin bisa saja berpendapat bahwa alkohol merupakan salah satu minuman yang bisa membantu Anda menjadi rileks sebelum tertidur, namun hal tersebut tidaklah benar. Alkohol membutuhkan beberapa jam untuk membantu Anda mencapai tahap pikiran menjadi tenang, yang berarti Anda akan terjaga lebih lama dari yang diharapkan.


Memakan banyak camilan

Banyak orang mencari camilan malam ketika mereka tidak bisa tertidur. Namun ini merupakan hal teratas yang harus Anda hindari. Karena biasanya, untuk memenuhi keinginan mencamil di malam hari, Anda akan mencari sesuatu yang bergula dan kurang menyehatkan. Sistem pencernaan akan sibuk memproses makanan tersebut dan hal ini akan membuat Anda terjaga lebih lama. Tubuh Anda akan merampas keinginan untuk tidur akibat hal ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.