Sukses

Gadis Tunanetra Siapkan Kartu Valentine untuk Teman Sekelas

Kartu Valentine berbentuk hati berwarna krem dan merah muda tersebut pun makin manis dengan adanya pita kecil di ujungnya.

Liputan6.com, Jakarta Keterbatasan fisik tak seharusnya membatasi langkah seseorang, seperti yang dilakukan bocah delapan tahun yang tunanetra ini. Dia membuat kartu Valentine dengan huruf braille untuk teman-teman sekelasnya.

Apa yang dilakukan bocah ini diunggah oleh sang ayah lewat media sosial Reddit dengan nama akun mack3r. Ia menjelaskan putrinya sendiri yang menuliskan dengan huruf braille dan memotong kartu-kartu tersebut seperti dikutip laman Metro, Sabtu (13/2/2016). 

"Putriku tunanetra dan kelasnya akan bertukar (hadiah) Valentine besok. Dia menuliskan kata 'love' di tiap kartu dengan huruf braille dan menggunakan kertas berbentuk hati. Huruf-huruf itu juga ditulis ulang sehingga teman-teman sekelasnya tahu apa yang tertulis," sang ayah menjelaskan dalam akun Reddit-nya.

Kartu berbentuk hati berwarna krem dan merah muda tersebut makin manis dengan adanya pita kecil di ujungnya. Tampak titik-titik huruf braille di tengah kartu.

Tindakan manis penuh semangat yang dilakukan bocah ini pun menuai ratusan komentar di akun Reddit ayahnya. Sebagian besar mengucapkan selamat kepadanya karena telah berbagi hal yang manis di hari Valentine.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini